Sejarah AS Melalui Fashion

Mengapa perancang busana mempelajari sejarah? Jawabannya terletak pada fakta bahwa peristiwa dunia dan keadaan planet kita secara langsung memengaruhi apa yang dikenakan orang. Peramal tren sangat memperhatikan gerakan sosial, politik, seni, perang, ekonomi, dan inovasi teknologi. Dari haute couture hingga fast fashion, teka-teki pencarian kata ini menunjukkan kepada siswa bagaimana desainer dan produsen pakaian dipengaruhi daftar sbobet  oleh sejarah, dan apa yang dapat kita pelajari tentang gaya fesyen kita saat ini.

Semua pakaian yang kita kenakan saat ini memiliki sejarah, terkadang sejarah yang berlangsung ratusan tahun. Anda mungkin menyukai fashion, tetapi Anda mungkin tidak menyadari seberapa banyak yang dapat dipelajari dari sejarah kompleks industri fashion dan tekstil! Untuk memulai pendidikan mode Anda, berikut adalah beberapa fakta menarik!

Mode dalam Sejarah

Tidak perlu celana yoga: orang Yunani kuno melakukan semua latihan mereka dengan telanjang! Padahal, kata “gymnasium” sebenarnya berasal dari kata “gumnos” yang artinya telanjang.
Sandal platform semakin populer akhir-akhir ini, tetapi sebenarnya sudah ada selama ribuan tahun! Aktor Yunani kuno memakainya di atas panggung.
Sebelum abad ke-17, sepatu hak terutama dipakai oleh pria; mereka dipakai untuk menunggang kuda.
Di abad pertengahan, warna pakaian seseorang dapat memberi tahu Anda tempat mereka dalam sistem kelas; misalnya, anggota bangsawan memakai warna merah, sedangkan petani memakai warna abu-abu atau coklat.

Mode Abad ke-20

Pada tahun 1917, Keds adalah perusahaan pertama yang membuat sepasang sepatu kets. Converse merilis sepatu kets pertama mereka akhir tahun itu, dan mereka masih kuat hari ini!
Baru pada Perang Dunia II, ketika kain dijatah, wanita dapat diterima secara sosial untuk mengenakan celana pendek di depan umum.
Jeans pada awalnya dirancang untuk koboi dan pekerja industri, tetapi mulai menjadi semakin populer sebagai pakaian kasual judi bola selama tahun 1950-an dan 1960-an. Bisakah Anda bayangkan tidak memiliki celana jeans?
Bikini modern tidak ada sampai tahun 1946; itu dinamai sebuah atol di wilayah Asia Pasifik di mana militer AS menguji perangkat nuklir setelah Perang Dunia II. Itu kemudian dinyatakan sebagai dosa oleh Vatikan dan dilarang di banyak negara!

Namun, titik balik sebenarnya adalah koleksi SS18 Gosha Rubchinskiy. Dalam koleksi ini, inspirasi sepak bola tidak terbatas pada beberapa referensi kecil tetapi diambil langsung dari tekstur dan bahan kit adidas tahun 1990-an, yang telah ditandatangani oleh desainer Rusia untuk berkolaborasi. Apa yang diciptakan sebagai estetika pasca-soviet kemudian terlihat lagi beberapa tahun kemudian dalam koleksi FW20 Balenciaga Demna di mana, di antara jaket bertabur dan mantel hitam panjang, kaus sepak bola berparade dipadukan dengan sepatu kets baru yang, tidak berbeda dengan yang dirancang oleh Dirk Bikkembergs, menafsirkan ulang boot game dalam arti gaya hidup. Meskipun tidak pernah menjadi penggemar sepak bola, Bikkembergs sendirilah sbobet bola yang tiba di Italia pada tahun 2000 dengan intuisi yang belum pernah terjadi sebelumnya: menggabungkan koleksi fesyen dengan dunia sepak bola, melahirkan Sport Couture. Sport Couture adalah eksperimen yang, selama bertahun-tahun, membuat desainer Jerman tidak hanya berparade di stadion seperti Camp Nou dan berkolaborasi dengan tim seperti Inter, tetapi juga membeli klub amatir FC Fossombrone, yang dalam semalam mengenakan seragam paling keren di seluruh industri sepak bola.

Ketahui penampilan tahun 70-an yang Anda inginkan

Ketika Anda memikirkan mode tahun 1970-an, Anda mungkin memikirkan celana lonceng dan kemeja pas badan. Itu adalah tampilan klasik sepanjang dekade, tetapi ada lebih banyak gaya tahun 70-an daripada tampilan yang satu ini. Mode selama ini sangat bervariasi dan eksperimental Vogue menyatakan, “Tidak ada aturan¬† dalam permainan mode sekarang.”

Saat ditugaskan untuk membuat tampilan, selalu mulai dengan detail Anda. Mereka akan menyertakan informasi seperti gaya yang perlu Anda tiru dan warna untuk digunakan atau dihindari. Perlu diingat bahwa setiap produksi memiliki estetika yang unik, jadi meskipun Anda menggabungkan beberapa pakaian tahun 70-an, jangan menganggap pakaian tersebut cocok untuk setiap peran atau produksi. Apakah Anda diminta untuk memakai lemari pakaian Anda atau membawanya ke tempat yang sudah diatur, Anda harus selalu datang dengan pakaian Anda bersih dan tidak kusut.